Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya


Pidato menurut pengertiannya adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik untuk disampaikan kepada orang banyak. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya mengenai contoh proposal, maka dalam penulisan contoh pidato anda juga harus memperhatikan beberapa hal.

Sebelumnya kita ketahui terlebih dahulu mengenai macam dari Pidato. Adapun macamnya pidato bisa banyak sekali, semisal pidato keagamaan, pidato kenegaraan, pidato OSIS, pidato sebuah event atau acara dan lainnya yang bisa secara resmi, semi resmi atau tidak resmi.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya

Dari hal-hal tersebut diatas cara dan langkah-langkahnya hampir sama dengan contoh surat, jadi anda cukup menggunakan cara dibawah ini dalam penulisan contoh pidato agar benar dan anda bisa lebih percaya diri karena secara tutur bahasa anda juga benar.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pidato harus merunut kepada sasaran, jika menggunakan bahasa asing haruslah benar secara tatanan kata atau grammar, sasaran usia pendengar, dan tema pidato. Disini kami tidak menjabarkan penjelasannya, tapi kami hanya beri contoh pidato saja.

Pidato Keagamaan (SMA)

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Honorable juries, teachers, committees and all the participants. It is a great honor for me to join this English speech contest.

Bismillahirrahmanirrahim

In the name of Allah, the most Merciful and the most Gracious.

All praises be to Allah SWT, the lord of the world, the master of the day after, the creator of everything in this universe.

Peace and Salutation be upon our prophet Muhammad SAW, who has brought us from the darkness into the brightness and guided us into the right way of life.

Ladies and Gentlemen,

In this good opportunity, I would like to give a speech on the life story of our beloved prophet: Muhammad SAW (peace be upon him).

Prophet Muhammad was born in Mecca in 571 A.D. The name of his father was Abdullah and the name of his mother was Aminah. Muhammad was born after the death of his father. His mother also died when he was only six years old. After the death of his mother, Muhammad was brought up by his grand-father Abdul Muttalib and later on, by his uncle Abu Thalib. From the very childhood Muhammad was serious minded and very often used to think about everything which he saw around him.

As a young boy of thirteen years, he joined his uncle in his business. During his trade-journeys he curiously watched the various customs of the different Arab societies. At the age of twenty-five years he was employed by a rich widow Khadijah for looking after her business. She was so impressed with the noble character of Muhammad that she subsequently married him. Prophet lived with her till she died. After her death the Prophet married other women who were also widows except the fourth one (Ayesha Begum) who was daughter of his friend and disciple Abu Bakar from Khadijah, the Prophet had two sons and four daughters. But, only the fourth daughter Fatima survived him. From other wives there were no children.

Prophet Muhammad thought seriously about the evils in the society and was anxious to find out ways and means to remove them. He used to go to a lonely cave in the mountain called Hira’ where he thought about the concept of God, religion and the reform of the society. It is believed that once, in the month of Ramadhan in 609 A.D., when the Prophet was meditating in the cave, he heard a strange voice.

The voice was from Angle Gabriel who was sent to him by God. Gabriel whispered in the ears of the Prophet: “Read in the name of Allah, the Creator of all things, who made man from a clot of blood. Read for thy Lord is most gracious, he who teaches the use of pen teaches man what he does not know”.

This was the first ‘message of God’ (Wahi) to the Prophet. Since then, a series of divine communications or messages of God were received by him on different occasions till his death. Quran is a collection of all such divine messages revealed to the Prophet from time to time. In short, the basic principles of the religion which were preached by the Prophet are as under:

(i) God (Allah) is one and only one, and that Muhammad is His messenger (Rasool).

(ii) God (Allah) is the Supreme Commander of everything that exists in this World and that everyone should “submit to the will of God”. As pointed out earlier, the Arabic word Islam means “submission to the will of God”.

(iii) All human beings are equal. No one is to be treated as superior to another because they are like brothers.

Through his preaching, the Prophet laid down also the new principles of life and abolished the existing evil customs from the society. First to believe and obey these divine messages was Prophet’s wife Khadijah.

Gradually others also believed in what he said. But a great majority of people in Mecca opposed these preachings. They did not allow the Prophet to speak and communicate the message to the people. Finding it difficult, the Prophet left Mecca and went to Medina in 622 A.D. This journey from Mecca to Medina is taken to be a ‘holy mission’ (Hejarat). At Medina his preaching’s were appreciated and more and more people became followers of the Prophet…

Terjemahan
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Juri terhormat, guru, komite dan semua peserta. Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk bergabung dengan kontes ini pidato bahasa Inggris.

Bismillahirrahmanirrahim

Dalam nama Allah, Maha Penyayang dan yang paling Pemurah.

Segala puji bagi Allah SWT, penguasa dunia, penguasa hari setelah, pencipta segala sesuatu di alam semesta ini.

Perdamaian dan Salam ada di atas kami Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan ke dalam kecerahan dan menuntun kita ke jalan yang benar hidup.

Saudara-saudara,

Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin memberikan pidato pada kisah kehidupan Nabi kita tercinta: Muhammad SAW (saw).

Nabi Muhammad lahir di Mekkah pada 571 AD Nama ayahnya adalah Abdullah dan nama ibunya Aminah. Muhammad lahir setelah kematian ayahnya. Ibunya juga meninggal ketika dia berusia enam tahun. Setelah kematian ibunya, Muhammad dibesarkan oleh grand-ayah Abdul Muthalib dan kemudian, oleh pamannya Abu Thalib. Sejak masa kanak-kanak Muhammad serius berpikiran dan sangat sering digunakan untuk berpikir tentang segala sesuatu yang dia lihat di sekelilingnya.

Sebagai anak muda dari tiga belas tahun, ia bergabung dengan pamannya dalam bisnisnya. Selama perdagangan perjalanan dia penasaran menyaksikan berbagai kebiasaan masyarakat Arab yang berbeda. Pada usia dua puluh lima tahun ia dipekerjakan oleh Khadijah janda kaya untuk menjaga usahanya. Dia sangat terkesan dengan karakter mulia Muhammad bahwa dia kemudian menikah dengannya. Nabi tinggal bersamanya sampai dia meninggal. Setelah kematiannya Nabi menikahi wanita lain yang juga janda kecuali yang keempat (Ayesha Begum) yang merupakan putri temannya dan murid Abu Bakar dari Khadijah, Nabi memiliki dua putra dan empat putri. Namun, hanya empat putri Fatima selamat kepadanya. Dari istri yang lain tidak ada anak-anak.

Nabi Muhammad berpikir serius tentang kejahatan di masyarakat dan sangat ingin mengetahui cara-cara dan sarana untuk menghapusnya. Ia digunakan untuk pergi ke sebuah gua kesepian di bukit yang disebut Hira 'di mana ia berpikir tentang konsep Tuhan, agama dan reformasi masyarakat. Hal ini diyakini bahwa sekali, di bulan Ramadhan pada 609 Masehi, ketika Nabi sedang bermeditasi di gua, ia mendengar suara aneh.

Suara itu dari Angle Gabriel yang diutus oleh Allah. Gabriel berbisik di telinga Nabi: "Bacalah dengan nama Allah, Pencipta segala sesuatu, yang membuat manusia dari segumpal darah. Baca Dan Tuhanmu Maha Pemurah, dia yang mengajarkan penggunaan pena mengajarkan manusia apa dia tidak tahu ".

Ini adalah 'pesan Tuhan' pertama (WAHYU) kepada Nabi. Sejak itu, serangkaian komunikasi ilahi atau pesan Allah diterima oleh dia pada kesempatan yang berbeda sampai kematiannya. Quran adalah kumpulan semua pesan ilahi diwahyukan kepada Nabi dari waktu ke waktu. Singkatnya, prinsip-prinsip dasar agama yang diajarkan oleh Nabi adalah sebagai di bawah:

(I) Tuhan (Allah) adalah satu dan hanya satu, dan bahwa Muhammad adalah utusan-Nya (Rasul).

(Ii) Tuhan (Allah) adalah Panglima Tertinggi dari segala sesuatu yang ada di dunia ini dan bahwa setiap orang harus "tunduk pada kehendak Allah". Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, kata Arab Islam berarti "penyerahan kepada kehendak Allah".

(Iii) Semua manusia adalah sama. Tidak ada yang harus diperlakukan sebagai unggul dari yang lain karena mereka sudah seperti saudara.

Melalui khotbahnya, Nabi ditetapkan juga prinsip-prinsip hidup yang baru dan menghapuskan kebiasaan jahat yang ada dari masyarakat. Pertama untuk percaya dan mematuhi pesan-pesan ilahi adalah istri Nabi Khadijah.

Secara bertahap lain juga percaya pada apa yang dia katakan. Namun sebagian besar orang di Mekkah menentang khotbah ini. Mereka tidak membiarkan Nabi berbicara dan mengkomunikasikan pesan kepada orang-orang. Kesulitan, Nabi meninggalkan Mekah dan pergi ke Madinah pada tahun 622 AD Perjalanan dari Mekah ke Madinah diambil untuk menjadi 'misi suci' (Hejarat). Di Madinah khotbahnya yang yang dihargai dan semakin banyak orang menjadi pengikut Nabi ...


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori contoh dengan judul Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fajardesta.blogspot.com/2013/07/contoh-pidato.html. Terima kasih!